Thursday 20 December 2012

8 Hal Yang Perlu Diperhatikan Agar Tulisan Blog Lebih Maksimal


Jika dikalkulasikan secara matematis, seorang blogger –yang sudah kerja- biasanya menghabiskan waktu untuk bekerja sekitar 9 jam, kemudian 7 jam untuk istirahat (tidur-red), dan sisanya mengisi waktu bersama keluarga ataupun teman.



Itulah mengapa Anda harus belajar untuk mengontrol waktu Anda, mengoptimalkan itu dengan cara yang terbaik dan mengelolanya dengan bijaksana demi tercapainya tulisan blog yang maksimal dan berkualitas.8 Hal Yang Perlu Diperhatikan Agar Tulisan Blog Lebih Maksimal:

Berhenti membaca, ambillah tindakan
Membaca dan belajar adalah penting, tetapi itu hanya bersifat pribadi dan tanpa bentuk realisasi apalah artinya belajar jika tidak langsung mengambil tindakan itu sendiri. 
Penting untuk istirahat dalam membaca dan langsung menerapkan beberapa hal yang telah Anda baca. Jika Anda tidak menggunakan waktu Anda untuk menggunakan apa yang telah Anda pelajari, tidak akan ada perubahan dan hingga Anda berusaha merealisasikannya.
Kurangi mengecek statistik
Jika Anda menekankan diri Anda secara teratur memeriksa blog Anda statistik pengunjung, statistik RSS pelanggan RSS Anda, statistik penghasilan Anda, maka berhentilah! Terlalu sering memeriksa hal-hal tersebut tidak akan membantu, tetapi aktif bekerja pada hal-hal yang akan meningkatkan statistik itu sendiri yang perlu diterapkan. Cobalah untuk tidak memeriksa statistik lebih dari sekali sehari.

Fokus pada tugas-tugas yang memiliki dampak tertinggi
Anda harus memfokuskan energi Anda pada tugas-tugas yang memiliki dampak tertinggi pada tujuan Anda. Untuk blogger, tujuannya biasanya adalah untuk meningkatkan pembaca, dan tugas yang akan membawa Anda lebih dekat ke tujuan yang membuat konten yang luar biasa dan menarik minat para pembaca.

Jangan sampai terganggu
Akhir-akhir ini fokus para blogger (termasuk saya) mungkin banyak teralih ke beberapa jam untuk membaca RSS, memeriksa Facebook, membalas mention atau sekedar mengecek timeline di twitter, atau yang paling kece yaitu kaskus-an.
 
Kurangi menonton televisi
Sebagian besar orang yang mengatakan bahwa mereka terlalu sibuk untuk bisa bekerja di blog mereka secara teratur, tampaknya mereka sendiri masih memiliki cukup waktu untuk menonton jam televisi setiap hari. Menonton TV mungkin menghibur, tapi tidak akan terlalu membantu mewujudkan tujuan dari blog yang Anda Kelola.

Lupakan jadwal yang padat
Apakah Anda tentukan sendiri pada jadwal yang sangat ketat karena harus menghasilkan posting blog biasa? Lupakan tentang hal itu. Blog Anda tidak akan punah jika Anda melewatkan satu atau dua hari. Menulis satu posting besar per minggu akan memiliki dampak yang jauh lebih besar daripada menulis satu posting yang biasa-biasa saja per harinya.

Jagalah kesehatan Anda
Makan sehat. Melakukan beberapa olahraga ringan/berat. Istirahat yang cukup. Bukankah sehat itu harganya mahal? Dan dengan tubuh yang sehat dan fit anda juga bisa lebih bersemangat menulis ketimbang saat Anda sedang tidak enak badan.

Gairah Anda yang memotivasi Anda
Jika topik blog Anda adalah sesuatu yang Anda benar-benar cintai, itu akan menjadi jauh lebih mudah untuk memotivasi diri sendiri untuk terus menulis berdasarkan topik tersebut. Anda tidak akan bisa tidur karena Anda akan ingin ngeblog, Anda akan bangun sangat awal untuk keluar dari tempat tidur dan melakukan blogging bahkan lebih.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host